Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2019

Berita Terbaru 28 Juli 2019 09:04:40 WIB dibaca 44 kali

PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2019

#KitaAnakIndonesiaKitaGembira

ALUN-ALUN KEBUMEN - Tak kurang dari 2.000 anak dan keluarganya hadiri Peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Kebumen Tahun 2019, Minggu (28/7).

"Anak adalah penerus bangsa, kami titipkan bangsa ini kepada para anak dan pemuda", dalam sambutannya, Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, S.H berpesan bahwa anak adalah penerus cita-cita bangsa untuk itu pendampingan dan bimbingan kepada anak merupakan tanggungjawab bersama.

Sebelumnya dalam laporan penyelenggara, Kepala Dispermades P3A Drs. Frans Haidar, M.PA menyampaikan tema Peringatan Hari Anak Tahun 2019 yaitu "peran keluarga dalam perlindungan anak". Keluarga memiliki peran penting dalam pembentukan karakter anak disamping pendidikan akademis di lingkungan sekolah.

Acara Peringatan Hari Anak ditandai dengan pemberian hadiah/kado dari para orang tua kepada anak-anaknya sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang, secara simbolis dipimpin oleh Wakil Bupati Kebumen yang memberikan kado kepada anaknya diikuti oleh para orang tua kepada anaknya masing-masing.

Dalam gelaran ini, berbagai kreativitas dan kebolehan anak-anak Kebumen dipertunjukan secara bergantian di atas panggung diawali dengan senam anak pada pukul 06.30 pagi. Selain itu, hampir setengah alun-alun Kebumen diisi dengan permainan-permainan anak yang disediakan gratis. Masyarakat sangat antusias dilihat dari jumlah yang hadir di lokasi acara tersebut cukup padat.

Acara Peringatan Hari Anak diakhiri dengan pelepasan balon gas oleh Ibu Zuhroh Yazid Mahfudz sekitar pukul 10.00 WIB.

=============================================

Dalam kesempatan ini kami sampaikan terimakasih kepada para pihak dan seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi dan mendukung Peringatan Hari Anak Tahun 2019 di Kabupaten Kebumen. Kami juga memohon maaf atas segala kekurangan dalam penyelenggaraan acara ini.