Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Pembukaan TMMD Sengkuyung II Kab. Kebumen Tahun 2020

Berita Terbaru 30 Juni 2020 15:32:47 WIB Yasinta Swasti Mahargyani dibaca 78 kali
KEBUMEN - Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen pada hari Selasa, 30 Juni 2020 telah dilaksanakan Pembukaan TMMD Sengkuyung II yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Pekerjaan dari Bupati Kebumen kepada Dansatgas TMMD yang dalam hal ini adalah Komandan Kodim 0709 Kebumen.
TMMD Sengkuyung II akan berlangsung selama 30 hari ke depan berlokasi di Desa Sidogede, Kec. Prembun. Adapun kegiatan yang diselenggarakan adalah pembangunan jalan rabat beton sepanjang 854 meter yang merupakan penghubung antara Desa Sidogede dan Desa Mulyosri Kecamatan Prembun selain itu juga akan dilaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan. Sumber anggaran pada kegiatan TMMD pada kali ini ada 3 sumber yaitu APBD Provinsi Jawa Tengah, APBD Kabupaten Kebumen dan APB Desa Sidogede, hal ini merupakan bentuk gotong royong yang mewujud dalam sinergitas kegiatan.
Kegiatan TMMD sendiri merupakan pelestarian gotong royong yang dilaksanakan melalui kegiatan sengkuyung kerja bakti manunggal antara TNI dan masyarakat beserta pemerintah.
Dalam kondisi pandemi covid 19, sebagaimana dilaksanakan pada sengkuyung I sebelumnya maka pada sengkuyung II juga tidak dilaksanakan upacara pembukaan akan tetapi dengan protokol kesehatan tetap dilaksanakan seremonial sederhana yang menandai dimulainya kegiatan.
Sebelumnya, pada tanggal 22 Juni 2020 telah diawali kegiatan ini dengan Pra TMMD dan berhasil menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 240 meter.
Diharapkan dari kegiatan ini banyak manfaat yang diperoleh untuk masyarakat baik Desa Sidogede maupun sekitarnya.
Acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi kegiatan fisik di Desa Sidogede dihadiri oleh Wakil Bupati Kebumen didampingi Ketua DPRD, Sekretaris Daeraherah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dispermades P3A dan beberapa OPD. Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan dari pemerintah kabupaten kebumen berupa pembangunan rumah tidak layak huni sejumlah 5 unit yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kebumen.