Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

GREBEG PANDAN KABUPATEN KEBUMEN

Berita Terbaru 17 Juli 2019 11:54:26 WIB Yasinta Swasti Mahargyani dibaca 73 kali

Grebeg Pandan merupakan acara puncak, penanda diresmikannya Kawasan Anyaman Pandan di Kabupaten Kebumen. Sebuah kawasan perdesaan yg memiliki kesamaan potensi kerajinan anyaman pandan dg letak geografis yg berdekatan meliputi Desa Karanggayam, Penimbun, Pohkumbang, Grenggeng dan Wonorejo.


Grebeg pandan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Agustus 2019 mulai jam 07.00 ini di alun alun karanganyar akan ditampilkan berbagai kegiatan : 

1. pameran seni instalasi pandan, merupakan yang pertama di Kebumen. Akan menampilkan seni instalasi karya pengrajin lokal dan siswa/siswi SMA/SMK

2. Parade Bocah Menganyam, kegiatan yg dmaksudkan sebagai salah satu upaya menumbuhkan kecintaan pada anyaman pandan dan regenerasi seniman2 pandan di Kebumen

3. Panggung Kesenian Khas Kebumen yang dikemas secara milenial, menampilkan kesenian2 lokal.

4. Pameran BUMDES, merupakan bentuk apresiasi produk-produk unggulan desa dg salah satu penampilan istimewa stand kawasan yang merupakan pameran edukasi kerajinan pandan dimana kita bisa mempelajari dari hulu sampai hilir bagaimana pandan diolah menjadi produk2 cantik.


Rangkaian acara akan berlanjut keesokan harinya dengan Pasar Pereng Kali Kemit di Desa Grenggeng, Karanganyar. Event wisata tradisional yang sedang naik daun ini akan digelar special dengan mengangkat Grebeg Pandan sebagai tema utamanya.


Acara ini tidak dipungut biaya bagi pengunjung, maka ajak semua teman,saudara,tetangga, temannya teman dan siapapun yg kamu kenal.

Kita akan belajar banyak hal berkaitan dengan anyaman pandan Kebumen yg sudah kesohor dimanapun. Jangan sampai kamu merugi tdk tahu apapun tentang pandan Kebumen.

Bagaimanapun "Pandanize Your Life"