Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Pada tanggal 26 April 2018 dilaksanakan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat provinsi yang dipusatkan di Kabupaten Pati. Pencanangan diawali dengan Pembukaan Bursa Pemberdayaan Masyarakat yaitu pameran produk unggulan kabupaten/kota yang dibuka oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah pada hari Rabu tanggal 25 April 2018.

Pencanangan yang dihadiri oleh Bupati/Wali Kota beserta Ketua TP PKK se - Jawa Tengah dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa di 35 kabupaten/kota menjadi momen dimulainya Bulan Bhakti Gotong Royong pada bulan Mei diharapkan dapat semakin meningkatkan persatuan, kebersamaan, keswadayaan masyarakat dalam pembangunan.
Kesempatan kali ini sekaligus diserahkan penghargaan untuk beberapa desa/kelurahan di Provinsi Jawa Tengah yang berprestasi, salah satu diantaranya Desa Jatijajar Kecamatan Ayah yang beberapa waktu lalu ikut serta mewakili Kabupaten Kebumen dalam lomba pelaksana terbaik gotong royong masyarakat ditetapkan sebagai pelaksana terbaik ke - 2 setelah Desa Plumbon, Kabupaten Semarang dan berhasil mengungguli Desa Serang, Kabupaten Purbalingga. Merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Kebumen yg pada tahun 2017 menduduki peringkat 3 pada lomba yang sama. Diharapkan pada tahun berikutnya Kabupaten Kebumen semakin memperbaiki peringkat. Namun di atas segala pencapaian bahwa pemberdayaan dan partisipasi aktif masyarakat dharapkan semakin mengembalikan tradisi luhur bangsa dalam kehidupan bermasyarakat. Akhirnya, selamat kepada Desa Jatijajar yang telah sampai pada pencapaian ini, semoga dari hari ke hari tetap dapat menjaga apa yang telah tumbuh baik di masyarakat.